Senin, 08 Februari 2010

HegaiHadasa

HegaiHadasa (Pendidikan & Pemuridan)------Home

Pelayanan yang memfasilitasi PEMBERDAYAAN & PENYELARAS PANGGILAN bagi umat percaya dan gereja Tuhan dalam kesatuan Tubuh Kristus, sehingga mereka memiliki status dan stature ‘the Saint’, yaitu umat percaya/gereja Tuhan sebagai bagian Tubuh Kristus yang berkwalifikasi sebagai ‘the empowered Kingdom people fulfilling the mission/vision to change the world’. Pelayanan dirupakan dalam bentuk teaching, training, equiping, mentoring, dan overseeing.
Pelayanan ini lahir dengan adanya beban Ilahi setelah mencermati kenyataan yang ada dalam kehidupan umat percaya, gereja dan pelayanan Tuhan, yang antara lain:
1. sebagian umat percaya yang telah mengikuti pengajaran seperti seminar, dll. yang dilakukan secara intensif setiap bulan selama tiga hari bertirit-turut masing-mmasing sekitar 2 jam, dan diberikan oleh seorang hamba Tuhan yang diakui cukup berhasil dalam pelayanannya, setelah melewati jangkan waktu cukup lama, bahkan s ampai lebih dari 10 tahun, tidak banyak memberikan hasil dalam kehidupannya.
2. sebagian umat percaya yang telah mengikuti sekolah/pendidikan secara intensif setiap hari selama 2 minggu, pagi, siang, dan malam, dengan 5 sesi setiap hari rata-rata 2 jam setiap sesi, yang diberikan oleh satu orang hamba Tuhan, juga tidak banyak memberikan hasil dalam kehidupan pribadi dan pelayanannya.
3. sama dengan nomor 2, tetapi yang memberikan adalah yaang memiliki jawatan yang telah diakui dan berbuah secara internasional di berbagai bangsa/negara sebagai nabi dan rasul, juga tidak banyak memberikan hasil dalam kehidupan pribadi dan pelayanannya.
4. sebagaian umat percaya yang telah mengikuti program seminar yang telah dirancang dan diberikan oleh mereka yang berstandard dan dikaui secara internasional, juga tidak banyak memberikan hasil dalam kehidupan pribadi dan pelayanannya.
5. Dll.

Oleh beban tersebut kami dituntun untuk menyelenggarakan proses pelayanan ini untuk memfasilitasi:

A. Pemberdayaan (Empowering)
Kegiatan pelayanan yang berorientasikan pada teaching, training, dan mentoring dengan penekanan pada pewujudan dalam kehidupan umat dan gereja/pelayanan Tuhan.
Pemberdayaan ini didasari oleh prinsip 4-M (Mengetahui, Memahami, Menghidupi, dan Memiliki), suatu prinsip yang mungkin saja sudah dihidupi oleh mereka yang sudah berhasil tetapi belum dipahami secara sistimatis untuk bisa dibagikan seecara efektif dan efissien.
Materi dan kegiatan dikelompokkan dalam 3 (tiga) kelompok:
1. Kehidupan Dasar Umat Percaya (pemberdayaan yang dikaitkan dengan prinsip-prinsip kebenaran/nilaai-nilai Kerajaan yang mutlak dibutuhkan dalam kehidupan umat percaya dan gereja/pelayanan Tuhan yang berkemenangan).
2. Penyelaras Panggilan (pemberdayaan yang dikaitkan dengan memahami identitas-diri/mengenal jati-diri, mengenal panggilan dan destiny dari setiap umat percaya dan gereja/pelayanan Tuhan yang bersifat unik).
3. Pewujudan Panggilan Pelayanan Misioner/Visioner (pemberdayaan yang dikaitkan dengan identitas-diri dan panggilan unik yang dimiliki)
Bentuk kegiatan bisa dilakukan secara perorangan maupun kelompok, baik di Sekretaiat maupun in-house/in-company/in-site, sesuai kesepakaatan, secara lengkap maupun per-modul, dengan durasi dua jam atau lebih, sesuai kebutuhan dan permintaan.

B. Penyelaras Panggilan (Calling Ministry)
Kegiatan pelayanan yang berorientasikan pada equiping dan overseeing dengan penekanan pada pewujudan misi/visi/panggilan unik baik secara personal maupun korporate.
Untuk efektifitas kegiatan maka pelayanan ini akan langsung terhisap dalam Lion of Judah yang sudah ada dan/atau melahirkan bentuk Lion of Judah unik sesuai dengan panggilan dan visi unik yang dimiliki.