Sabtu, 15 Desember 2012

10 - TEVET

bulan 10

TEVET
14 Des 2012 —11 Jan 2013

Ringkasan:
Tevet (29 hari – Des/Jan)
Alfabet: AYIN – (mata, musim semi) – biarkan mata kalian yang baik melihat. Perangi mata jahat dan patahkan kuasa-kuasa jahat yang mengamat-amatimu.
Suku: DAN – untuk menghakimi, bertumbuh dan dewasa.
Karakteristik:

  • Bulan yang mengakhiri Hanukah: di tengah-tengah penghancuran ada kemurahan.
  • Bulan kemarahan atau kejengkelan kudus karena kebenaran; marahlah tetapi jangan berdosa.
  • Bulan untuk mendoakan Panglima Tertinggi kita. Lihat-ulang pengajaran kita untuk bisa memulai tahapan kehidupan di masa depan.
  • Bulan yang baik untuk berpuasa memurnikan darah sehingga otak dan hati bisa berfungsi benar.

Konstelasi: KAMBING – waspadai adanya aliansi / persekutuan / penyelarasan yang salah.
Warna/Batu: Biru Gelap dan Turquise/Safir atau Torquoise

Tevet itu bulan kesepuluh dari duabelas bulan kalender Yahudi. Doakan agar Panglima Tertinggi kita menegakkan otoritas Ilahi-Nya. Di bulan ini musuh punya strategi luarbiasa untuk menyingkirkan para pemimpin. Jika tidak menyadari ini, kalian tidak bisa berdoa dengan tepat untuk para pemimpin yang telah TUHAN berikan kepada kalian. Musuh tahu jika kalian punya pemimpin baik yang bisa memberi pewahyuan benar untuk bergerak maju. Salah satu cara yang musuh lakukan agar bisa menjamahmu ialah melalui pemimpinmu, itulah sebabnya TUHAN minta kita mendoakan mereka.
Tevet itu juga angka kesaksian. Sepuluh perintah TUHAN ada di Tabut Perjanjian.
Bulan Tevet memulai musim semi, yang terdiri dari tiga bulan: Tevet, Shevat, dan Adar – yang berhubungan dengan tiga suku yang ada di perkemahan Dan – Dan, Asher, dan Naftali – yang ditempatkan di sisi utara Tabernakel Musa.
Tevet dikaitkan dengan huruf Ibrani AYIN, yang melambangkan mata. Ini bulan agar mata kalian bisa melihat dengan baik. Bisa berfokus itu sangat penting sewaktu kalian melawan mata kejahatan dan mematahkan kekuatan kuasa-kuasa kejahatan yang memata-mataimu.
Jika kalian tidak mematahkan kuasa mata jahat di bulan ini, kuasa ini mencoba membawamu memasuki masa depanmu. Kita harus memahami struktur mata jahat ini, yang ditanam di budaya kita dan membuat para malaikat kegelapan dan struktur kejahatan memanipulasi kita. Saya, Chuck Pierce, selalu bisa merasa saat kami berkumpul bersama di saat ini untuk mulai meninggalkan tahun ini dengan benar, kita berpartisipasi dengan kunjungan malaikat untuk menuntun kita memasuki budaya dengan pewahyuan sehingga kita bisa memperoleh sesuatu yang Ilahi untuk masuk dan mendesak di tahun yang akan datang.
AYIN menggambarkan juga sebuah sumber atau sumur. Bulan ini adalah waktunya kehidupan baru mengalir dari hidup kita.
Tevet dikaitkan dengan konstelasi Kaprikorn, gambaran seekor kambing. Sekarang ini waktu yang berbahaya karena kalian akan melihat bangsa-bangsa yang tidak ada dalam kovenan, bangsa-bangsa kambing, akan mulai memilih jalan yang salah. Ini merupakan bulan untuk melakukan lompatan, dan bulan untuk melihat-ulang pendidikan / pengajaran kita agar bisa mengawali masuk ke tahapan hidup yang berikutnya.
Suku yang dikaitkan dengan Tevet adalah suku Dan. Ini merupakan bulan untuk menghakimi, bertumbuh dan dewasa. Suku Dan itu anak laki-laki kelima Yakub dan anak laki-laki pertama Rakhel yang diberikan oleh Bilka, budaknya. Nama Dan artinya "untuk memerintah, untuk menghakimi atau melaksanakan penghakiman."
Berdoa dalam penyembahan dengan ekspresi artistik dan kreatif di bulan ini, dan tanya TUHAN bagaimana membangun barisan belakang untuk menjagai musim yang telah lewat.
Perhatikan kata-kata nubuatan atas hidup kalian sehingga kalian tidak kehilangan destiny.
Bersedialah untuk berperang saat TUHAN memintamu, dan berdirilah untuk mempertahankan kewarisan kalian, dan jangan mundur.
Di bulan ini injak kepala ular.
Tevet itu bulan kemarahan dan kejengkelan kudus demi kebenaran. Akan mulai ditunjukkan adanya hal-hal yang menyimpang dari tatanan. Kita bisa marah tetapi jangan berdosa. Emosi itu punya batasan yang sangat tipis, yang jika batas itu kalian lewati, jiwa kalian akan rusak! dan janji-janji yang diberikan kepada kalian tidak bisa diwujudkan. Efesus 4:26-27 menyebutkan jika marah "memberi tempat atau kesempatan kepada iblis". Ini sama dengan kesurupan. Ayat ini dituliskan untuk orang Kristen. Jika kalian tidak menyediakan waktu sehingga yakin emosi kalian ada di bawah kuasa Roh TUHAN, emoasi kalian bisa meledak seperti letusan gunung api. Jika itu terjadi, akan terjadi kerusakan. Di sepanjang tahun kalian butuh melatih disiplin spiritual kalian. Jika tidak, saat kalian diuji, emosi kalian akan meledak. Ini sangat praktis. TUHAN telah menetapkan waktu bagi kalian untuk melakukan ini.
Isteri saya, Pam, melewati sepuluh tahun baru Firman TUHAN menjadi rhema. Pam mencurahkan Firman atas dirinya dan mengembangkan Firman di dalam dirinya. Selama waktu itu, dia dilepaskan dari marah dan membangun-ulang rohnya. Kemudian dia menghabiskan waktu sepuluh tahun lagi agar punya anak. Dia tidak dapat merayakan Firman dengan cara yang biasa tetapi dia telah membangun fondasi dan mencapai hal-hal tertentu dalam Roh yang mampu membawa dia untuk melewati waktu-waktu sibuknya.
Kita seringkali tidak memanfaatkan kesempatan untuk memasuki Firman. Jika ada waktu-waktu yang luang, curahkan Firman TUHAN ke diri kalian sampai kalian mendapatkan rhemanya. Akan tiba waktunya kalian dipenuhi dan bertindak dengan cara berbeda, dan kalian tidak akan sempat lagi untuk mencarinya di Firman.
Bulan ini waktu untuk melompat seperti seekor kambing. Kesaksian kalian akan menunjukkan apakah kalian tidak-dewasa atau dewasa. Akan tiba waktunya di setiap tahun kalian akan membagikan kesaksian kalian. Dari kesasian yang kalian akan berikan orang akan bisa melihat apa kalian sudah dibebaskan? Apa masih ada hal-hal yang membuat kalian marah di tahun lalu, tetapi masih tetap membuat kalian marah di tahun sekarang? Apa kalian masih tetap gampang tersinggung di tahun sekarang seperti di tahun yang lalu?
Tevet itu bulan untuk meyakinkan kalau darah kalian dibersihkan dan dimurnikan. Kotoran-kotoran di darah bisa dikaitkan dengan kehidupan seksual kita. Jika kita melanggar buahsulung seksual kita, darah itu harus dimurnikan sehingga otak dan hati juga akan berfungsi dengan benar. Itulah sebabnya mengapa Mazmur 7 mengatakan bahwa digoda seorang pelacur itu sama seperti menikamkan tombak di hati, dan mengapa homoseks akan mempengaruhi livermu. Dosa seks akan memberi dampak kerja fisik tubuh kalian.
Tevet tiba di saat-saat waktu libur. Oleh karena itu Tevet merupakan waktu yang baik untuk berpuasa karena biasanya di musim libur kita akan makan terlalu banyak dan makan yang enak-enak. Berpuasa tiga hari di waktu-waktu tertentu akan membangun diri kita, dan membersihkan darah kita. Bulan ini memberi cerminan atau refleksi di saat kita melihat awal tahun kalender Romawi / Tahun Barudan, yang merupakan perempat terakhir tahun kalender Ibrani.
Disadur bebas oleh Iskak Hutomo dari A Time to Advance oleh Chuck Pierce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar