Senin, 08 Maret 2010

Tree of Life

Tree of Life (Kepustakaan & Literatur)------Home

Pelayanan yang memfasilitasi PUBLIKASI ARTIKEL KRISTIANI sebagai bahan acuan yang bukan hanya berisikan informasi tetapi juga sebagai bahan pengajaran, pemberdaya-diri, pengarahan, tuntunan, bimbingan, inspirasi, rekomendasi, dan dorongan umat percaya dan gereja Tuhan dalam mengaplikasikan nyata nilai-nilai Kerajaan dalam kehidupan nyata sehari-hari, baik secara pribadi maupun secara korporat dan pelayanan/pekerjaan.
Artikel yang kami publaksikan bisa berupa tulisan team HegaiHadasa maupun saduran artikel-artikel yang telah kami pilih, yang merupakan kebutuhan umat percaya dan gereja/pelayanan terkini, yang ditulis hamba-hamba Tuhan dengan jawatan-jawatan pelayanan yang telah diakui. Lingkup materi kami pilih sedemikian rupa sehingga bisa saling mengisi dan melengkapi serta tepat-guna bagi pembaca dan pembelajar yang serius.
Kami akui, karena sifat pelayanan kami adalah untuk memberdayakan umat percaya dan gereja/pelayanan Tuhan sehingga mampu mewujudkan kehidupan dan pelayanan Tubuh Kristus Sejati maka bobot materi yang kami berikan agak khusus. Artinya, isi artikel yang ada bukan sebagai artikel ringan, tetapi artikel serius, dan disediakan bagi yang serius untuk peningkatan pemberdayaan-diri.
Untuk memudahkan pencarian artikel-artiel kami kelompokkan menjadi beberapa bidang:
1. Apostolik / Apostolik
2. Panggilan & Destiny / Calling 7 Destiny
3. Gereja / Church
4. CatatanSejarah / Chronicles
5. Pemberdayaan / Empowering
6. Kepemimpinan / Leadership
7. Pesan / Message
8. Gerakan / Movement
9. Pelatih Gembala / Pastor’sCoach
10. Doa, Penyembahan, Peperangan Rohani / PrayerWprsipWarfare
11. Profetis / Prophetic
12. FondasiKokoh / StrongFoundations
13. Pengajaran / Teaching
14. MasyarakatBesar / TheGreatSociety
15. Memenangkan Kehidupan / TheOvercomingLife
16. Pengubah Dunia / WorldChangers
Kami terus akan menambahkan artikel-artikel yang baru. Tetapi bagi pembaca yang baru bergabung akan menimbulkan kesulitan tersendiri. Dengan adanya ratusan, bahkan ribuan, artikel yang sudah ada, artikel mana yang perlu dibaca terlebih dahulu?
Karena Tree of Life ini sebenarnya merupakan kepustakaan HegaHadasa, maka walaupun sekilas sepertinya merupakan kumpulan artikel yang asal masuk, tetapi sebenarnya adaa urut-urutan yang bisa dipergunakan sebagai petunjuk.
Pertama-tama kami sarankan untuk membaca artikel Hidup tanpa Tujuan (CD-002) dan Temukan Panggilan & Destinymu (CD-001). Kedua artikel ini akan membuka pemahaman kita tentang butuhnya suatu tujuan hidup, dan mulai mengetahui apa identitas dan panggilan kita.
Bagi Anda yang ingin mengetahui karunia(-karuna) rohani yang ada dan bagaimana mengaktifkannya bisa membaca Menemukan Karunia Rohani Anda (EMP-003) dan Aktivasi Anugerah & Karunia (EMP-004).
Bagi Anda yang sudah dalam pelayanan atau yang sudah mengetahui panggilan atau ingin mempelajari lebih jauh tentang suatu hal, bisa langsung memilih artikel-artikel yang sudah ada, misalnya, Gereja Yang Punya Dampak (CH-001), Hakekat Gereja Sejati (CH-003), Gereja Salah Fokus (CH-004) bagi yang tertarik akan gereja; atau Mungkinkah Terbentuk Kesatuan Tubuh Kristus? (CH-005), Sungai dan Perpecahan - Schism atau Rift?(CH-007), Lahirnya Denominasi di Gereja (CH-008),
Gereja Akhir Jaman (CH-009) bagi yang tertarik kepada kesatuan Tubuh Kristus. Pemimpin Berkharisma (LEA-002), Memulai – Langkah Awal Kesuksesan (LEA-003), Mengapa Para Pemimpin Jatuh (LEA-004) bagi mereka yang tertarik kepada kepemimpinan, yang juga berlaku dalam sekuler.